Habib Rizieq Segera Pulang Pimpin Revolusi, Istana: Pernyataan Menyesatkan

Posted on

FPI memberitahukan Habib Rizieq Shihab selekasnya pulang dari Arab Saudi ke Indonesia. Rizieq bahkan juga diklaim akan pimpin revolusi untuk selamatkan NKRI. Menyikapi hal itu, Tenaga Pakar Penting Kantor Staf Presiden Donny Gahral menyebutkan revolusi adalah pengambilalihan kekuasan lewat desakan bukan proses demokratis seperti pemilu.

“Jadi jika menggemakan revolusi itu cukup dengan pemberontakan, sebab pemerintah yang konstitusional cuman bertukar dengan proses yang disetujui oleh konstitusi yakni melalui penyeleksian umum,” tutur Donny waktu dikontak reporter, Rabu (14/10/2020). Masalahnya sampai sekarang tidak ada verifikasi Rizieq akan pulang ke Indonesia sebab pencekalannya sudah ditarik sesudah jalani proses pembicaraan yang panjang dengan kewenangan Pemerintahan Arab Saudi.

BACA – Sinopsis Patriots Day, Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

“Selama ini tidak ada verifikasi jika Habib Rizieq itu akan pulang ke Indonesia, jadi dapat dinyatakan jika itu tidak betul. Demikian,” papar ia.

Donny pastikan berita kembalinya Rizieq ke Tanah Air ialah berita hoax

Tidak itu saja, Donny menyebutkan pemerintahan tidak dapat berlaku berkaitan kembalinya Rizieq. Karena kata Donny, Rizieq larikan diri sebab ada sangkaan keterkaitan masalah hukum di Indonesia. 

“Pemerintahan tidak dapat berlaku apa-apa, seluruhnya terpulang di Habib Rizieq, yang larikan diri sebab kan ada masalah hukum yang mana beliau (Rizieq) terjebak. Jadi pemerintahan tidak ada kepentingan dengan itu. Tetapi selama ini tidak ada verifikasi jika beliau akan pulang,” katanya.

Donny memperjelas jika tidak dapat pencabutan pencekalan tiada pertolongan pemerintahan.

“Mana dapat, mana dapat cekal ditarik tiada pemerintahan, yang cekal kan pemerintahan, mana dapat, periode yang mencekal tidak terjebak, ya kan pemerintahan yang mencekal, masak yang mengambil seseorang? kan tidak kemungkinan,” kata Donny.

Karenanya, Donny memandang pengakuan sah FPI yang dipublikasikan di saat demonstrasi tindakan 1310 menyimpang serta tidak masuk nalar. 

“Jadi saya anggap itu menyimpang, tidak logis, jadi semua info yang dikatakan berkaitan dengan pencabutan cekal, selanjutnya akan pulang, pimpin revolusi. Ah itu saya anggap info yang salah serta menyimpang,” sebut ia.

Selanjutnya, Donny menjelaskan sikap pemerintahan jelas jika siapa saja yang larikan diri serta pulang ke Indonesia termasuk juga Rizieq tetap harus hadapi proses hukum.

“Pemerintahan jelas, berarti kan beliau yang larikan diri, berarti jika beliau pulang hadapi proses hukum ya akan diolah, demikian,” tuturnya.

Rizieq masih juga dalam blinking merah

Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel membuka suara berkaitan berita pencekalan pada Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang ditarik kewenangan Arab Saudi sebab sudah jalani proses pembicaraan yang panjang.

Agus menjelaskan dari komunikasi dengan Pemerintahan Kerajaan Arab Saudi, Rizieq masih juga dalam blinking merah dengan posisi visa habis.

“Berdasar komunikasi kami dengan Pemerintahan Kerajaan Arab Saudi, jika sampai detik ini Nama Mohammad Rizieq Syihab (MRS) dalam skema portal imigrasi Kerajaan Arab Saudi masih blinking merah dengan tulisan ta’syirat mutanahiyah (visa habis) serta dalam kolom lain tercatat: mukhalif (pelanggar UU),” tutur Agus dalam penjelasannya, Rabu (14/10/2020).

Agus menjelaskan dalam skema portal imigrasi Kerajaan Arab Saudi, tercatat bentuk pelanggaran overstay visa lawatan, serta data mengenai pelanggar. Karena itu, Rizieq tidak dapat keluar dari Arab Saudi.

“Bentuk pelanggaran: mutakhallif ziyarah (overstay dengan visa lawatan). Ada pula kolom ma’lumat al-mukhalif (data mengenai pelanggar). Di kolom photo MRS dicatat “Surah al-Mukhalif” photo pelanggar. Red Blink ialah signal jika yang berkaitan tidak dapat keluar dari Arab Saudi,” katanya.

Awalnya, Ketua Umum DPP FPI Ahmad Shobri Lubis menyebutkan Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia.

Dia cuman pastikan jika sesampainya di Indonesia kelak Rizieq akan pimpin revolusi untuk selamatkan NKRI.

“Imam Besar Habib Rizieq Shihab akan selekasnya pulang ke Indonesia untuk pimpin revolusi. Allahuakbar. Selamatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Takbir,” kata Shobri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *