Buruh Kembali Demo Tolak Omnibus Law di Depan Istana Hari ini

Posted on

Barisan pekerja akan kembali lagi lakukan tindakan demonstrasi menampik Omnibus Law UU Cipta Kerja di muka Istana Negara, Jakarta di hari ini, Senin (12/10). Beberapa ratus pekerja diklaim akan ikut dalam tindakan.

“Jadi tindakan kami di muka Istana peluang dapat diawali seputar jam 10.00 WIB atau 10.30 WIB ke atas,” kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Semua Indonesia (KSBSI), Elly Rosita Silaban waktu dikontak CNNIndonesia.com, Senin (12/10).

Tindakan demonstrasi ini adalah kelanjutan dari runtutan demo yang dilaksanakan di 6-8 Oktober kemarin. Serta sampai berbuntut kekacauan di beberapa titik di Jakarta.

Benturan berlangsung di antara massa dengan aparat kepolisian dalam demonstrasi di 8 Oktober kemarin. Di Jakarta, kepolisian tangkap lebih dari seribu orang.

Untuk mengantisipasi tindakan demonstrasi kelanjutan di hari ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mempersiapkan eksperimen atau peralihan arus jalan raya di seputar Istana Negara.

Peralihan arus jalan raya dilaksanakan berdasar pada keadaan di atas lapangan. Bila mulai berlangsung penimbunan kendaraan, karena itu peralihan arus jalan raya akan dilaksanakan.

Berikut gagasan eksperimen jalan raya yang disediakan Ditlantas Polda Metro Jaya.

  1. Jalan raya dari Jalan Veteran Raya yang akan ke arah Jalan Veteran III diluruskan ke TL Serasi
  2. Perjalanan dari Jalan Merdeka Timur yang akan ke arah Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira
  3. Jalan dari Jalan Ridwan Rais yang akan ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur
  4. Mulai jalan raya dari Jalan MH Thamrin yang akan ke arah Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih
  5. Aksi kejalan raya dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin. Serta arus jalan raya dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan. Dan Jalan Adul Muis
  6. Dimulai Arus jalan raya dari Jalan Tanah Abang II. Yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri atau ke kanan. Arus jalan raya dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis. Serta arus jalan raya dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit
  7. Arus jalan raya dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda serta arus jalan raya dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto atau dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada

(mjo/bmw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *