Hyundai Buat Titik Isi Daya Mobil Listrik di Tol Trans-Jawa

Posted on

Belakangan ini, mobil listrik makin terus-menerus ditingkatkan sebab lebih ramah lingkungan. Bermacam produsen mobil berlomba menghasilkan mobil listrik.

Tetapi, beberapa orang yang sangsi untuk berpindah memakai mobil listrik sebab berbagai macam alasan. Diantaranya, berkenaan jarak menempuh dan infrastruktur. Bila baterei mobil habis waktu di perjalanan dan tidak ada tempat untuk isi daya, pasti perjalanan akan terusik.

Nah, sekarang tak perlu cemas kembali akan hal itu. Supplier kendaraan asal Korea Selatan, Hyundai, membuat titik pengisian daya mobil listrik di sejumlah tempat peristirahatan Tol Trans-Jawa untuk beberapa pengendara mobil listrik.

“Jadi pemerintahan benar-benar mempersiapkan tahun depannya banyak program itu. Kita memiliki inisiatif menolong kasih charging tambahan dari Jakarta ke Surabaya yang type wallmount 7,2 kw. Kita kasih tambahan 4 fast charging di 519 a dan 519 b sama 200 berapakah km saya lupa,” tutur Managing Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, Rabu (23/12), di kutip Yowinjoker

Baca juga : Wow! Ini Harga dan Spesifikasi iPhone 12

Makmur tidak bisa pastikan apa tempat pengisian itu akan diperbanyak sebab faksinya memberikan ke pemerintahan

Meskipun begitu, Hyundai tetap mempunyai beberapa titik tempat pengisian.

“Kemungkinan kelak program pemerintahan ya, kita hanya suporter,” sambungnya.

Meskipun dibuat oleh Hyundai, tempat pengisian daya mobil listrik ini bisa juga dipakai oleh mobil listrik apa saja walau mobil yang dipakai tidak bermerek Hyundai. Pasti dengan persyaratan detail nozzle gun yang dipakai harus sama.

“Dapat itu bukan hanya detail Hyundai, sepanjang nozzle gun-nya sama. Kan karakternya menolong program pemerintahan jadi dapat,” lanjut Makmur.

Ia menjelaskan bila pemakai EV (electric vehicle) tidak perlu kembali takut kekurangan baterei. Sepanjang ada colokan listrik dan ada alat pengisi, mobil tentu bisa diisi kembali dayanya.

“EV tidak perlu takut, yang perlu ada colokan listirik, kita kasih portable pengisi daya dan mengubah habit. Pulang ke rumah tusuk listrik esok penuh, yang perlu janganlah sampai baterei habis baru tusuk. Tidak perlu cemas baterei hancur kita kasih garansi 8 tahun,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *