Google Maps Tunjukkan Lokasi Corona Terparah

Posted on

Semasa epidemi COVID-19. Google berusaha memberi info berbentuk data yang berguna buat pemakainya lewat beberapa service serta produk-produknya. Diantaranya Google Maps. Nanti Google Maps akan memberikan tambahan layer baru untuk memperlihatkan tempat atau daerah yang mempunyai masalah virus Corona paling kronis.

Disampaikan oleh periset aplikasi Jane Manchun Wong. Melalui account Twitternya dia memaparkan penemuannya berbentuk layer peta baru yang sedang ditangani Google. Layer baru ini, yang dinamakan COVID-19. Akan tampil di samping pilihan untuk transit jalan raya, naik sepeda. 3D serta street view. Waktu feature dipakai, layer peta COVID-19 di Google Maps akan memperlihatkan garis yang bertambah tidak sama di antara negara sisi di AS dan menyorot warna dimana masalah virus Corona itu berlangsung bertambah kronis.

Dikutip detiKINET dari 9to5Google, tidak diterangkan bagaimana Google akan mengidentifikasi daerah dengan masalah Corona terberat, tetapi di hasil tangkapan monitor ini diterangkan sama seperti yang diperlihatkan pada situs situs CDC (Pusat Pengaturan serta Penjagaan Penyakit Amerika).

Untuk info ini, Google bersumber data dari New York Times, Wikipedia, Kampus Johns Hopkins, serta Brihanmumbai Municipal Corporation. Sekarang ini feature itu baru ada di AS serta peluang Kanada. Tetapi dengan pemakaian data yang datang dari India, menunjukkan jika tersedianya feature itu semakin lebih luas. Walau tidak diterangkan kapan akan dikeluarkan, ini bukanlah langkah awal yang dilaksanakan Google untuk menolong pemakai Google Maps masih aman semasa epidemi COVID-19.

Google sudah berpesan pengingat mengenai pemakaian masker, memperlihatkan perincian mengenai restoran yang tawarkan pengantaran/pengiriman, memberikan tambahan pesan peringatan waktu cari tempat klinis, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *