Di Balik Cerita Story of Kale

Posted on

Visinema Pictures mengeluarkan film terkini mereka dari semesta Kelak Kita Narasi Mengenai Hari Ini. Film itu ialah spinoff dengan judul Story of Kale.

Ceritanya berpusat ke watak Kale. Figur di NKCTHI itu ialah figur yang membuat watak Awan yang dimainkan Rachel Amanda patah hati.

Rupanya bukan tiada fakta Kale demikian menjengkelkan semacam itu. Film ini merinci periode lalunya dalam waktu lebih kurang 1 jam.

detikcom berpeluang terlibat perbincangan dengan penulis naskah film ini, M Irfan Ramli. Pria yang dekat dipanggil Ipang ini mengutarakan proses kreatif Story of Kale.

Dia mengutarakan gagasan penggarapan film ini telah masuk ke gagasan Visinema waktu mengeluarkan Kelak Kita Narasi Mengenai Hari Ini.

BACA – Celtic Vs Milan: Misi Pembuktian Diego Laxalt

“Maka memang dengan proses kita telah memikirkan ini jauh saat kita sedang mendevelop film NKCTHI. Sudah sisi dari watak development yang kita lakukan,” katanya.

M Irfan Ramli menambah, naskah film ini dia catat sepanjang lebih kurang 2 bulan. Tidak banyak kesusahan yang dia mengakui menghadapi, ditambah dianya penulis yang berpedoman memahami writer’s block (kekurangan inspirasi menulis) ialah dogma.

“Kale ini bukanlah suatu hal yang baru kita develop. Dengan waktu, memang benar ada naskah yang semakin lama dicatat perlu sekian tahun, ada yang bertambah cepat sebab prosedurnya telah diawali serta tinggal diteruskan,” papar Irfan.

Story of Kale pada dasarnya menceritakan mengenai jalinan asmara di antara Kale serta seorang wanita di waktu lalunya. Tetapi lebih dari itu, film ini mengusung rumor toxic relationship.

M Irfan Ramli lakukan penelitian spesial mengenai hal tersebut dalam tulisan skenario film ini.

“Dapat disebut, saya kumpulkan banyak pengalaman-pengalaman serta kejadian yang dirasakan sama beberapa orang seputar. Bagaimana Kale punyai jalinan yang dipikirkan akan jadi suatu hal yang spesial tetapi selanjutnya ada arah lainnya. Ada selalu jalinan yang bawa lo dalam terminologi mengatakan selaku toxic relationship,” urai Irfan Ramli.

Awalnya, M Irfan Ramli ada dibalik pengerjaan naskah film salah satunya sekuel Love for Sale, Angkatan 90an Melankolia Kelak Kita Narasi Mengenai Hari Ini.

Tetapi antara beberapa film yang lain awalnya dia catat, Story of Kale jadi project film terunik yang sempat dia buat. Baca di artikel seterusnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *