Hikmah Penundaan Shopee Liga 1 Bagi Persija

Posted on

PSSI kembali lagi tunda penerapan Shopee Liga 1 2020 sampai sebulan ke depan. Ketetapan itu memberikan makna tertentu untuk Persija Jakarta. Persija mengutarakan jika makna itu hubungannya dengan waktu latihan. Team Ibukota jadi punyai waktu untuk mengoptimalkan persiapan sampai liga betul-betul berguling.

“Persija Jakarta menghargai ketetapan yang diambil PSSI. Ini tentu saja sudah diperhitungkan dengan cara masak dengan penghitungan dalam,” kata presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, dalam info resminya.

“Adanya penangguhan ini, karena itu Macan Kemayoran akan manfaatkan waktu yang ada untuk bertambah mengoptimalkan persiapan,” katanya. Mengenai persiapan team yang dia sebutkan tidak tehnis tetapi nonteknis. Walau sebelumnya ada ketetapan itu, Marko Simic sebenarnya pada keadaan baik serta siap tempur.

Di lain sisi, Prapanca memberi berita baik sebab semua pemain serta official Persija Jakarta dipastikan negatif COVID-19 selesai jalani tes swab di NYTC Sawangan, Depok, pada Senin (28/9/2020).

“Ini menunjukkan semua anggota team tetap patuhi prosedur yang ada serta janganlah sampai meleng,” tuturnya. Persija mengharap keadaan kembali lagi aman supaya pertandingan berputar-putar. Semua pemain, official dan Jakmania jangan meleng pada epidemi COVID-19.

Selama ini, PSSI minta penangguhan kelanjutan Liga 1 serta Liga 2 cuman satu bulan. Maksudnya supaya tidak minim dengan Ramadhan serta persiapan ke arah Piala Dunia U-20 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *