Suarez Bisa Bikin Perpisahan di Camp Nou saat Fans Kembali ke Stadion

Posted on

Luis Suarez tidak dapat sampaikan perpisahannya di muka fans Barcelona. Tetapi, El Pistolero dapat melakukan waktu fans telah dibolehkan masuk di Camp Nou. Suarez telah sampaikan pidato perpisahannya di depan mass media, Kamis (24/9/2020) malam WIB. Penyerang teratas Uruguay itu tidak dapat meredam air matanya waktu baru pada kalimat pembuka.

Ada ikatan yang erat di antara hati Suarez dengan Barcelona. Hal tersebut tidak terlepas dari perjalanan enam tahunnya bersama-sama Blaugrana, yang membuahkan 13 piala, termasuk juga treble pada musim 2014/15. Disamping itu,ia jadi pembuat gol paling banyak ke-3 dalam riwayat club sesudah mencatatkan 198 gol.

Suarez sebenarnya masih punyai tersisa kontrak setahun lagi di Barcelona. Tetapi, ia tidak masuk ke gagasan pelatih Ronald Koeman serta harus ikhlas angkat kaki.

Waktu epidemi virus Corona ini membuat perpisahan Suarez seperti sayur tanpa ada garam. Ia tidak dapat berjumpa fans dengan cara langsung, tetapi peluang itu masih akan diberi oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

“Saya ingin memberi testimonial saat kami dapat memperoleh fans kembali lagi, hingga Anda (Suarez) dapat ucapkan selamat tinggal,” kata Bartomeu ke Suarez, yang diambil dari Marca.

“Saya ingin katakan, Anda sangat berjasa bawa kami, dalam soal ciri-ciri Anda, semangat juang, serta mentalitas juara,” tambahnya. 

Hari esok Suarez pernah terkatung-katung selesai kepindahannya ke Juventus batal berlangsung. Tetapi, Atletico Madrid selanjutnya tawarkan jalan keluar buat pemain sepak bola berumur 33 tahun itu.

“Ini cuma seorang pemain yang pergi, dan juga seorang manusia dibarengi perasaan-perasaannya yang pergi. Saya ingin mengingat banyak peristiwa, gelar-titel juara, beberapa gol, serta peluang bermain dengan pemain paling baik dalam riwayat,” sebut Suarez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *